Home » » Penting !!! Fakta-fakta Gangguan Bicara Saat Tidur

Penting !!! Fakta-fakta Gangguan Bicara Saat Tidur

Written By Unknown on Wednesday 1 April 2015 | 4/01/2015

Fakta-Fakta Gangguan Bicara Saat Tidur


Hasil gambar untuk tidur
Seseorang sedang tertidur
Tidur adalah kegiatan yang dilakukan oleh setiap orang setelah melakukan rutinitasnya sehari-hari. Kadang pada saat tidur seseorang bisa berbicara, tapi apa sebabnya? Bagaimana bisa terjadi? Nah, kali ini kita akan membahas itu semua. Berbicara saat tidur adalah sebuah gangguan yang bisa muncul pada tingkatan tidur tertentu. National Sleep Foundation (NSF) menyebut bahwa berbicara saat tidur dapat mengeluarkan dialog atau monolog, berbicara merepet, atau bergumam.
Orang dengan gangguan ini biasanya tidak sadar, sampai ada orang yang memberitahunya. Kadang seseorang yang ada disampingnya merasa tidurnya tidak nyenyak akibat bunyi yang keluar dari mulut saat berbicara pada waktu tidur. Berikut ini beberapa fakta menarik tentang gangguan berbicara saat tidur :
Penyebabnya
Gangguan berbicara saat tidur bisa menjadi tanda gangguan tidur yang lebih serius, seperti sleep apnea, night terrorREM behavior disorder, atau sexomnia. Berbicara saat tidur juga biasa terjadi pada orang yang sedang mengalami demam, sleep deprivation, depresi, stres, atau mengonsumsi alkohol atau obat sebelum tidur. Oleh karena itu hindari penyakit dan pengkonsumsian makanan minuman di atas.
Risiko berbicara saat tidur
Jika berbicara saat tidur memengaruhi kebiasaan tidur atau hubungan, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan pakar tidur. Karena pakar tidur akan memberikan solusi yang terbaik. Yang terburuk, biasanya berbicara saat tidur bisa mengganggu tidur orang lain, dan menyebabkan kurang tidur. Inilah yang meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular, diabetes, dan obesitas. 
Haruskah membangunkan orang yang berbicara saat tidur
Membangunkan orang yang berbicara saat tidur hanya akan menghentikan mereka beberapa saat, sampai mereka kembali terlelap. Setelah itu bisa saja orang itu kembali berbicara saat tidur. Lebih baik anda konsultasikan ke dokter.
Apakah kata-kata yang keluar berhubungan dengan mimpinya?
Belum diketahui secara pasti apakah yang keluar dari mulutnya u berhubungan dengan apa yang sedang dia mimpikan saat tidur.
   Sekian informasi yang sia saya bagikan. Silahkan share ini ke teman-teman anda.

0 comments :

Post a Comment

Pelajar Indonesia

Pelajar Indonesia

Translate

Entri Populer

RSS

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.