Home » » Penting !!! Tanda Anda Tidak Cukup Makan

Penting !!! Tanda Anda Tidak Cukup Makan

Written By Unknown on Monday 30 March 2015 | 3/30/2015

Penting !!! Tanda Anda Tidak Cukup Makan

Hasil gambar untuk makan
Malas makan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
   Tahukah anda apa tanda-tanda seseorang yang tidak mendapat asupan makanan yang cukup? banyak tanda-tanda yang mengartikan anda kurang asupan makanan. Bagi Anda yang mendapat asupan makanan yang cukup pasti tubuh anda berfungsi dengan baik. Dengan tubuh anda mendapatkan asupan makanan yang cukup maka anda akan terhindar dari berbagai penyakit 
 Saat Anda tidak makan cukup, tubuh Anda bisa memberikan sejumlah sinyal tertentu untuk menunjukkan bahwa Anda perlu makan lebih banyak. Jadi, kita harus mengetahui sinyal yang menandakan bahwa anda kekurangan asupan makanan.
Makan cukup tidak hanya dilihat dari jumlah, tetapi seimbang dalam hal nutrisi. Dan juga kita harus makan secara teratur yaitu pagi, siang, dan malam. Makanan yang seimbang akan membuat kita sehat selalu.
Saat kita tidak makan cukup, metabolisme dan sistem pencernaan Anda akan melambat. Dan akan muncul penyakit seperti mag, sembelit, dan lain-lain.
Secara bertahap, tubuh Anda akan kekurangan nutrisi yang bisa diketahui dari tanda-tanda, yaitu :
Stres
Stres salah satunya bisa disebabkan oleh kekurangan kalori yang cukup. Selain itu juga stres bisa disebabkan oleh terlalu banyak pikiran. Dianjurkan untuk istirahat yang cukup. Anda bisa merasa stres terus menerus bila Anda tidak makan cukup. 
Pola tidur terganggu
Bahkan tidur pun bisa menjadi masalah saat tubuh Anda tidak mendapat nutrisi yang cukup. Tidur kita terganggu karena rasa lapar ataupun mag. Pola tidur Anda dapat terganggu karena ini.
Kekurangan energi
Bagaimana cara mengetahui bahwa tubuh Anda tidak cukup makan? Kadar energi adalah indikator yang akan pertama kali menginformasikan kebutuhan salah satu nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk bekerja optimal. Agar kerja organ tubuh bekerja optimal maka kita harus memakan makanan yang bergizi.
Sulit bangun tidur
Apakah anda termasuk orang yang susah bangun tidur? Jika ya, mungkin anda kekurangan asupan makanan. Maka dari itu kita harus memenuhi asupan gizi kita.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 comments :

Post a Comment

Pelajar Indonesia

Pelajar Indonesia

Translate

Entri Populer

RSS

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.