Home » » Pentingnya Mengetahui Jam Piket Organ Manusia

Pentingnya Mengetahui Jam Piket Organ Manusia

Written By Unknown on Friday 27 March 2015 | 3/27/2015

  Jam Piket Organ Tubuh Manusia 
Organ tubuh di bagian perut
Part 2
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
   
   Hai sobat... bertemu lagi dengan saya. Kali ini saya akan melanjutkan dari jam piket organ tubuh manusia yang kemarin (part 1). Dan organ tubuh yang saya akan bahas kali ini adalah organ tubuh limpa dan ginjal. Yuk !!! langsung simak dibawah ini.

Hasil gambar untuk organ tubuh limpa
Organ Limpa
Limpa

    Limpa adalah kelenjar tanpa saluran (ductless) yang berhubungan erat dengan sistem sirkulasi. Limpa merupakan organ limfoid terbesar dan terletak di antara diafragma dan lambung. Secara anatomis, tepi limpa yang normal berbentuk pipih. Limpa berfungsi untuk mengakumulasi limfosit dan makrofag, mendegradasi eritrosit, sebagai tempat cadangan darah, dan lain-lain. Limpa dibungkus oleh kapsula yang terdiri atas dua lapisan, yaitu lapisan jaringan penyokong yang tebal dan lapisan otot halus. 

Jam Piket Organ Limpa

Hasil gambar untuk jam animasi
Pada waktu-waktu sekitar jam 09.00-11.00, jam piket organ limpa sedang kuat, apabila pada jam ini seseorang mengantuk, berarti fungsi limpa seseorang itu lemah. Sedangkan pada jam 21.00-23.00 jam piket limpa akan melemah dan akan terjadi pembuangan racun dan proses regenerasi sel limpa. Saat jam piket limpa anda kuat, kurangilah konsumsi gula, lemak, minyak, dan protein hewani. Hindarilah memakan makanan yang mengandung gula tinggi dan lemak tinggi seperti tepung terigu, soda, mayones, kopi instan, dan lain-lain. Saat jam piket organ limpa lemah sebaiknya beristirahat, boleh juga sambil mendengarkan musik yang menenangkan jiwa karena akan meningkatkan sistem imun tubuh.

Hasil gambar untuk organ tubuh bagian perut
Organ Ginjal
Ginjal


    Ginjal adalah organ tubuh yang mempunyai fungsi yang sangat vital dalam tubuh manusia, memiliki banyak pembuluh darah, dan terletak di belakang perut. Di dalam tubuh kita terdapat dua ginjal yang satu berada di sisi kanan dan yang lain di sisi kiri dari tulang belakang. Ginjal berfungsi untuk menyaring zat-zat sisa metabolisme tubuh. 

Jam Piket Organ Ginjal

Hasil gambar untuk jam animasiHampir 24 jam organ ginjal dalam kondisi lemah, hanya pada jam 17.00-19.00 saja organ ginjal dalam kondisi kuat dan pada jam inilah dianjurkan untuk belajar karena sangat baik untuk kecerdasan yang didasarkan atas terjadinya perkembangan otak.Hal-hal yang menghambat belajar adalah tidak suka teori, merasa sudah tua sehingga sulit untuk belajar, dan tidak ada waktu padahal ada.Tips belajar yang baik adalah membuat rencana yang baik, niat dan berdoa, disiplin dalam belajar, dan lain-lain.

    Sekian sobat informasi yang bisa saya berikan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan kata. Dan tunggu part selanjutnya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

THANK'S FOR VISIT MY BLOG

0 comments :

Post a Comment

Pelajar Indonesia

Pelajar Indonesia

Translate

Entri Populer

RSS

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.