Home » » Jam Piket Organ Manusia

Jam Piket Organ Manusia

Written By Unknown on Thursday 26 March 2015 | 3/26/2015

   JAM PIKET ORGAN TUBUH MANUSIA

Hasil gambar untuk Lambung
Bagian-bagian Lambung
Part 1 (lambung)
    
  Hai sobat !!! Kali ini saya akan membahas mengenai jam piket organ tubuh manusia. Tapi saya akan membuatnya menjadi 4 part , jadi silahkan tunggu part selanjutnya. Silahkan disimak sobat...

   Ternyata, tidak hanya rutinitas kita saja yang mempunyai jam piket, organ tubuh kita pun memiliki jam piket (jam biologis) yang menentukan frekuensi kerja dari organ-organ tubuh kita tersebut. Dengan mengetahui jam piket organ tubuh anda, anda akan mendapatkan pengertian tentang pola makan dan pola hidup yang baik.

  Penyakit utama yang akan muncul saat kita tidak melakukan pola makan dan hidup yang baik, yaitu :

1.) Kanker usus besar, adalah kanker ganas yang tumbuh dipermukaan usus besar (kolon) atau rektum, sehingga sering disebut kanker kolorektal. 
2.) Kanker Hati, biasanya kanker hati dimulai dari sel hati (hepatosit) yang kemudian berkonversi menjadi bentuk yang agresif, sehingga hati menjadi tidak dapat berfungsi dengan baik. 
3.) Stroke, adalah penyakit serebrovaskuler (pembuluh darah otak) yang disebabkan oleh berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak

   Lambung adalah organ berotot berupa kantong yang berongga serta mempunyai dua lubang, satu lubang merupakan pintu masuk dari esofagus dan satu lagi merupakan pintu keluar menuju usus kecil. Lambung terletak di sisi kiri atas perut dan dapat dibagi menjadi tiga daerah, yaitu kardia, fundus, dan pilorus. 
  Beberapa penyakit yang berhubungan dengan lambung, yaitu : Tukak Lambung, kolik, gastritis (mag). Gastritis dibagi menjadi beberapa jenis berdasarkan penyababnya yaitu : Gastritis bakterialis, gastritis karena stres akut, gastritis erosif kronis, gratritis karena virus atau jamur, gastritis eosinofilik, dan gastritis atrofik. Lambung mengalami jam kerja yang tinggi yaitu pada jam 07.00-09.00. Sedangkan pada jam 19.00-21.00, kerja lambung menjadi lemah dan selain jam tersebut lambung berada pada kondisi biasa-biasa saja. Saat lambung lemah di anjurkan untuk tidak memakan makanan berat atau yang sulit dimakan sedangkan saat kerja lambung tinggi di anjurkan untuk makan pagi atau sarapan, seperti : telur, buah, bubur oatmeal, kopi, dan lain-lain.

   Bagaimana sobat sekarang kalian sudah tau apa yang harus kalian lakukan kan? Sekian dulu sobat artikel yang saya tulis, semoga bermanfaat. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan kata. Sampai jumpa di part selanjutnya.

THANK'S FOR VISIT MY BLOG


0 comments :

Post a Comment

Pelajar Indonesia

Pelajar Indonesia

Translate

Entri Populer

RSS

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.