Home » » Buku Antalogi Puisi

Buku Antalogi Puisi

Written By Unknown on Sunday 15 March 2015 | 3/15/2015

MEMBACA BUKU ANTALOGI PUISI

Contoh Buku Antalogi Puisi
       Hai sobat !!! Bertemu lagi dengan saya. Kali ini saya akan membahas mengenai membaca buku puisi. Pasti kalian sudah taukan apa yang dimaksud puisi, tapi apakah kalian tau apa yang dimaksud buku antalogi puisi? kalau ingin tau lebih lanjut yuk simak tulisan di bawah ini..

Buku Antalogi Puisi adalah buku yang berisi kumpulan puisi.Puisi-puisi tersebut bisa  berasal dari satu penyair maupun beberapa penyair.
Puisi (Poetry) adalah ragam bahasa yang terikat dengan unsur-unsurnya seperti  bahasa, rima, pilihan kata, dan makna puisi.

1         1Bahasa Puisi ; umumnya penyair menggunakan bahasa kiasan ; bermacam-macam,  misalnya : perbandingan, metafora, personifikasi, dan metonimia.

          2. Rima ; yaitu pengulangan bunyi berselang pada sajak, baik dalam larik (baris/deret)  maupun pada akhir larik-larik yang berdekatan.Agar terasa keindahannya, bunyi yang  berirama itu ditampilkan dalam sebuah puisi. Rima inilah yang nantinya akan  membentuk, misalnya a-b-a-b,a-a-b-b,dan sebagainya.

3           3.  Pilihan Kata ; salah satu hal terpenting dalam puisi. Hampir tidak pernah ada puisi tanpa  kata. Memiliki kata yang tepat untuk mengungkapkan perasaan dan imajinasi penyair  tidaklah mudah, seorang penyair bisa berulang-ulang dalam memilih kata pada puisinya  dengan memperhitungkan efek yang ditimbulkan dalam puisi.


4         4. Makna Puisi ; merupakan jiwa dari keseluruhan aspek dalam puisi. Bagi penikmatnya  interpretasi terhadap puisi bisa berbeda-beda. Makna yang terkandung dalam puisi harus  dikaji dan dipahami dengan penghayatan yang dalam.

         Sekian sobat artikel yang saya tulis ini. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita.
       
       THANK'S FOR VISIT MY BLOG

0 comments :

Post a Comment

Pelajar Indonesia

Pelajar Indonesia

Translate

Entri Populer

RSS

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.